Senin, 06 Januari 2014

UHT

Mulai usia 12 bulan lebih,gue udah mulai memperkenalkan Zee susu UHT.gue pilih susu Ultra plain yang 200ml.mau nyari yang 125ml kok gak ada ya..??adanya Ultra Mimi,yang mana tertulis dikemasannya untuk anak usia 2th keatas.
Awal awal minum UHT ya gitu kadang doyan kadang juga ogah ogahan,tetep maunya nenen.dan sering gak habis,jadi gue lah yang ngabisin sisanya.
Nah waktu pas ke minimarket Zee nunjuk2 Ultra Mimi,mungkin karna kemasannya yg lebih lucu kali ya.pas gue kasih ternyata anaknya lebih doyan dan minum sampai habis lho.jadi sejak saat itu gue kasih Ultra Mimi sampai sekarang.
Kalo untuk pencernaan alhamdulillah gak ada masalah,terlebih waktu mulai minum Ultra Mimi.waktu pas minum Ultra Plain kadang Zee mencret sih,tapi katanya sih gak papa selama pup nya gak lebih dari 3x dalam sehari & anaknya gak lemes.
Masalah susu UHT nih kadang2 bikin geregetan deh,apalagi buat orang2 awam yang sok tau padahal mereka sama sekali gak tau.
Gue pernah tuh ditegor sama salah satu tetangga waktu ngeliat Zee minum susu UHT.dengan sotoynya mereka bilang "ih kok dikasi susu gituan sih,kan ada pengawet nya,nanti mencret2 lho!!"
Halllooooo ibuk ibuk sok tau,setau gue susu UHT itu gak ada pengawetnya kali.
Begitupun waktu mereka liat Zee minum susu fermentasi,mereka bilang "masih kecil jangan dikasi yakult ah,kasian lambungnya"
Padahal dari yg gue baca "anak diatas umur 1 th sudah boleh kok minum susu fermentasi,karna bisa menambah imunitas pada lambung"(mohon koreksi jika gue salah).
Nah pertanyaannya: kenapa anak2 indonesia kalo minum susu UHT banyak yang mencret sih?
Salah satu teman gue pernah bilang "karna kebanyakan anak2 Indonesia memang jarang dibiasakan minum susu tiap hari nya.beda dengan orang bule yang minum susu tiap hari walopun mereka udah dewasa".itulah mengapa kalo anak baru minum susu UHT rata rata banyak yg mencret.tapi jangan dihentikan,tetap berikan UHT tiap harinya agar pencernaannya terbiasa.
Kalo gue emang lebih memilih susu UHT dibandingkan Sufor,alasannya karna lebih ringkes aja sih.
Tapi alhamdulillah ASI masih tetep jalan.



1 komentar:

  1. Anak saya umur 2 tahun bun baru saya sapih sengaja saya kasih susu uht yg rasa coklat tetapi mencret sehari bab 3 kali,abisnya dia ga mau sufor bun.itu gpp bun tetep di terusin?sufor udh ganti" tetep ga mau maunya uht,trus klo yg rasa coklat gpp kh bun?

    BalasHapus